Cara Menanggulangi Refund Aliexpress Via Doku Wallet
Aliexpress merupakan salah satu perBisnisan besar yang menawarkan pelayanan perbelanjaan secara online via luar negri. Mempermudah setiap orang dalam mendapatkan setiap barang yang mereka harapkan diseluruh dunia.
Namun ada beberapa hal yang mesti anda amati selaku pelanggan dalam melaksanakan belanja secara daring di Aliexpress. Terutama dikala anda mengalami kendala dalam problem pengembalian dana yang mungkin terjadi kesalahan, uang yang belum masuk ke rekening, akun Aliexpress, dan sebagainya.
Perlu diperhatikan bantu-membantu artikel ini dibuat bagi anda yang melakukan belanja di Aliexpress melalui Dokuwallet. Untuk problem mengenai penanganan refund aliexpress via bank dan lainya akan dibentuk pada postingan yang hendak dating.
Lihat Juga : Panduan, Daftar, dan Pembayaran Doku Wallet
Langkah Penanganan Refund Aliexpress
Perlu dicatat bahwa saat anda melaksanakan pembayaran doku lewat gerai, untuk tetap menyimpan struk bukti pembayaran, sebab didalamnya berisi gosip penting mengenai track record anda sebagai pembeli dalam melakukan transaksi via doku.
1. Menghubungi Customer Service Aliexpress
Aliexpress menunjukkan pelayanan konsumen yang siap menanggulangi masalah para pengguna selama 24 jam. Yang dimana salah satu masalahnya adalah refund.
Sebelumnya, aliexpress memberi kebijakan terhadap pembeli bekerjsama refund berjalan selama 20 hari kerja. Jadi, kalau anda menghubungi CS Aliexpress pada waktu tersebut mereka cuma akan memberi jawaban kepada anda untuk menunggu hingga proses 20 hari tersebut akhir.
Jika sampai waktu 20 hari selsai dan dana masih belum masuk Dokuwallet. Sebagai pelanggan, anda mempunyai hak untuk mengadukan problem ini kepada CS Aliexpress yang tersedia pada hidangan profil mirip gambar dibawah ini.
- Klik “Layanan Pelanggan” Pada menu profil
- Pada performa permulaan terdapat list Pertanyaan, Geser Kebawah dan klik “Online Service”
- Pada menu Online Service pilih “Refund Issues” lalu klik barang anda yang memiliki persoalan refund.
Apabila anda masih belum mendapatkan penyelesaian yang tepat, pelanggan dapat menelepon Aliexpress lewat Facebook, Instagram, dan Twitter dengan mencantumkan nomor pesanan anda. Nomornya mampu dicek pada bagian “ID Pesanan”
2. Menghubungi Customer Service DOKU
Jika anda masih belum memperoleh solusi yang sempurna, mungkin saja yang mengalami kendala ialah Dokuwallet anda. Oleh alasannya itu anda mampu menghubungi email CS DOKU adalah: care@doku.com
Kemudian tuliskan mengenai masalah anda & kirimkan pada email tersebut. Nantinya anda akan mendapatkan akibat untuk mencantumkan:
- REFUND ID
- Nama yang teregistrasi di Aliexpress
- Email yang teregistrasi di Aliexpress
- Nominal Refund
- Doku ID anda
- Order Number (ID Pesanan)
- Cara Pembayaran (Apakah anda lewat aplikasi Dokuwallet atau Gerai)
- Invoice/Nomor Transaksi (Tertulis pada struk transaksi pembelian)
- Tanggal Transaksi
Dari pengalaman penulis sendiri, bila mengisi data tersebut secara lengkap dan benar maka proses akan berjalan dengan mulus dan dana anda akan segera diproses dan diterima dalam waktu 24 jam.
3. Cek Dompet Aliexpress
Adakalanya dana yang direfund tidak eksklusif masuk ke dokuwallet, apabila Akun aliexpress anda belum terintegrasi kepada akun doku. Uang anda bisa saja masuk kedalam “Dompet Aliexpress”. Untuk mengeceknya anda mampu membuka:
- Profil anda pada akun Aliexpress, geser kebawah kemudian cari “Dompet Saya” lalu Klik!
- Pada Halaman Dompet saya anda disuguhi 3 pilihan yakni Koin, Dompet Aliexpress saya, Kartu Kredit/ Debit saya. Pilihlah Dompet Aliexpress aku dan klik!
- Nantinya akan ditampilkan jumlah Saldo yang tersedia pada halaman Dompet Aliexpress.
Lihat Juga : Cara Belanja di Shopee Untuk Pemula
Pesan Penulis
Dimusim Pandemi COVID-19 mirip kini ini merupakan kala-periode sulit bagi perBisnisan jualan tidak terkecuali Aliexpress. Oleh karena itu beberapa operasional terhambat atau terhenti karena duduk perkara ini. Sehingga beberapa proses pembayaran maupun refund juga ikut berurusan hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.
Namun anda tidak perlu khawatir, selama anda masih menyimpan data Aliexpress anda dengan baik seperti struk belanja dan segala informasi akun anda. Pembeli mirip kita masih mempunyai hak serta kebijakan sumbangan pembelian sehingga masih memungkinkan untuk menerima anda kembali.
Akhir Kata
Sekian postingan mengenai penanganan refund Aliexpress via Dokuwallet, agar dengan beberapa tips yang penulis jelaskan, mampu membantu dan berfaedah untuk anda semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis lewat kolom komentar dibawah ini.
Terima kasih dan selamat mencoba!!