5 Cara Komplain Pengiriman Paket Sicepat
Pernakah anda menyadari bahwasannya disetiap jasa pengantaran mungkin sering mendapati beberapa masalah yang ada. Seperti halnya keterlambatan pengantaran barang, kerusakan/kehilangan paket, dan sejenisnya. Tentu hal tersebut pasti terjadi disetiap jasa pengiriman barang, tak terkecuali di dalam SiCepat Ekspres.
Mungkin urusan tersebut dapat terjadi dikala SiCepat sedang mengalami overload atau mampu jadi disebabkan oleh banyak sekali pihak lain. Dengan berbagai masalah yang ada, pastinya akan mengakibatkan banyaknya komplain dari sebagian pelanggan SiCepat Ekspres. Namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut dapat terjadi. Mengingat dalam suatu bisnis, puas atau tidaknya pelanggan terhadap produk layanan sangatlah wajar.
Lihat Juga : 5 Cara Mengirim Barang Lewat J&T Express
Cara Komplain Paket SiCepat Ekspres
Dalam merespon timbulnya permasalahan tersebut, SiCepat Ekspres telah mengantisipasinya dengan menyediakan beberapa layanan. Hal ini dapat anda pakai untuk menanyakan hal terkait pengiriman barang. Adanya layanan tersebut, konsumen dapat leluasa menunjukkan kritik ataupun rekomendasi kepada pihak SiCepat. Dan berikut beberapa layanan yang dapat anda lakukan untuk komplain barang di SiCepat Ekspres.
Lihat Juga : 6 Cara Komplain Pengiriman Barang JNE
Komplain Melalui Call Center SiCepat
Untuk mengajukan komplain terkait pengantaran SiCepat, anda mampu menelepon Customer Service SiCepat. Tentunya dengan cara ini anda tidak cuma mengajukan komplain saja, namun anda juga dapat mengajukan pertanyaan terkait lainnya yang sejenis.
Solusi ini sangat sesuai untuk anda yang menghendaki tanggapan yang cepat dan tepat dari CS SiCepat. Untuk menelepon CS SiCepat Ekspres mampu anda lakukan di nomor berikut : 021-5020-0050. Siapkan apalagi dulu beberapa hal terkait komplain yang anda ejekan. Seperti Nomor Resi atau dokumen sejenisnya.
Mengirim Pesan Komplain Melalui Email
Selanjutnya anda dapat menggunakan Email selaku media perantara untuk mengajukan komplain. Diketahui SiCepat Ekspres sendiri mempunyai email resmi yang mampu anda hubungi atau pakai untuk fasilitas penyampaian keluhan konsumen. Tentunya cara ini sangatlah mudah dijalankan.
Cukup anda ketik semua keluhan yang dialami dalam hal pengantaran paket. Kemudian kirimkan melalui email berikut : customer.care@sicepat.com. Dan jangan lupa lampirkan beberapa bukti penunjang pengajuan komplain anda. Jika anda menggunakan cara yang satu ini, anda mesti lebih bersabar. Karena email yang anda kirim mungkin tidak akan dibalas secara eksklusif. Hal ini mengenang banyaknya pesan masuk yang sedang diproses oleh pihak terkait.
Melalui Akun Resmi Media Sosial SiCepat
Anda juga dapat melalukan komplain dengan cara mengantarkan pesan lewat akun resmi Media Sosial SiCepat Ekspres. Perlu diketahui, jasa pengiriman ini sudah menawarkan beberapa akun media umum. Tentunya hal ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan untuk menghubungi Customer Service. Dan cara yang satu ini sangatlah cocok buat anda yang sering memakai Media Sosial. Berikut beberapa akun Media Sosial dari SiCepat Ekspres yang mampu anda hubungi.
- Facebook : SiCepat Ekspres
- LINE : @sicepat
- Instagram : sicepat_ekspres
- Twitter : @sicepat_ekspres
Terkait cara komplain sendiri, sangatlah gampang dilakukan. Anda hanya perlu mengantarkan semua ganjalan anda di salah satu media umum SiCepat. Dan perlu dikenang kembali, pastikan dikala anda mengantarpengajuan. Lampirkanlah beberapa identitas/dokumen penunjang yang terkait. Seperti halnya nama pengirim, nama penerima, nomor resi, telepon dan sejenisnya.
Lihat Juga : 5 Cara Komplain Pengiriman Barang J&T Express
Mendatangi Kantor/Agen Terdekat SiCepat
Pada tahap ini akan sedikit berlawanan dengan sebelumnya, yang mana anda dapat mengajukan komplain dengan mendatangi Kantor/Agen SiCepat secara eksklusif. Namun sebelumnya, pastikan anda sudah menyiapkan beberapa dokumen/identitas terkait komplain yang diajukan.
Setelah itu anda akan diberikan beberapa pertanyaan terkait detail urusan paket. Pastikan anda menjawab dengan benar dan sempurna. Dengan begitu, Customer Service SiCepat dapat dengan gampang memproses pengajuan komplain anda.
Komplain Lewat Website SiCepat Ekspres
Dan selaku opsi suplemen, aku akan berikan sedikit gosip yang mungkin berguna untuk anda. Selain beberapa cara diatas, anda juga dapat komplain pengiriman paket melalui fitur layanan yang ditawarkan oleh SiCepat. Yakni lewat Website Resmi SiCepat.
Caranya sangatlah mudah dilaksanakan, cukup dengan mengakses Website SiCepat Ekspres apalagi dulu. Kemudian klik sajian Contact, lalu isikan beberapa identitas di kolom yang tersedia. Mulai dari Nama, Email, Nomor Resi dan sejenisnya tergolong Pertanyaan yang ingin diajukan kepada SiCepat. Checklist pada bab “I’m not a robot”, klik Kirim Pesan.
Dengan begitu, setiap pertanyaan anda terkait SiCepat akan segera diproses. Tentu pertanyaan anda akan direspon secepatnya oleh SiCepat. Untuk menjawab pertanyaan anda, SiCepat mungkin akan mengantarkan pesan lebih lanjutnya melalui Email atau Nomor Telepon yang masukkan pada kolom sebelumnya.
Lihat Juga : 6 Cara Mengirim Barang Lewat JNE
Sebab Permasalahan Komplain SiCepat
Tidak sedikit masalah yang diajukan oleh pelanggan SiCepat. Setiap problem tersebut memiliki pembahasan yang berbeda-beda. Maka dari itu saya akan informasikan beberapa sebab masalah yang sering dialami oleh konsumen. Dan tentunya hal ini mesti anda ketahui sebagai konsumen SiCepat Ekspres meskipun hanya sekilas, khususnya untuk pelanggan baru.
Paket Tidak Kunjung Sampai
Jika paket belum hingga ke tujuan disebabkan oleh banyak hal. Bisa jadi saat SiCepat sedang mengalami overload, maka pengantaran paket akan terlambat dari jadwal yang sudah ditetapkan. Overload sendiri lazimnya terjadi dikala hari libur atau beberapa marketplace mengadakan potongan harga besar-besaran. Dalam hal ini, anda harus bersabar menanti paket. Di samping itu, kerjakan pengecekan nomor resi setiap beberapa selang waktu tertentu untuk memeriksa posisi paket.
Selain itu paket belum sampai dapat juga disebabkan karena alamat yang tertera kurang lengkap/tidak jelas. Hal ini membuat kurir kesulitan untuk melaksanakan pengiriman ke tujuan. Oleh alasannya itu, bila anda ingin memesan/mengirim barang. Pastikan alamat yang dituju lengkap dan terang. Dengan begitu paket akan datang sempurna waktu.
Status Pengiriman Tidak Update
Kemudian permasalahan berikutnya mungkin status pengiriman yang tidak diupdate. Hal ini dikarenakan pihak SiCepat mengalamai kendala. Yang memungkinkan dapat berakibat lambatnya memperbaharui status pengiriman.
Memang tidak menutup kemungkinan, hal tersebut mampu terjadi saat keadaan sedang overload. Hal ini juga mampu menyebabkan kesalahpahaman di beberapa konsumen. Saat melalukan pengecekkan pengiriman, tetapi hasil yang ditampilkan tidak sesuai.
Paket Mengalami Kerusakan/Kehilangan
Dan jika paket anda mengalami kerusakan/kehilangan, anda dapat mendatangi eksklusif Kantor/Agen SiCepat terdekat. Lakukan pengajuan komplain terhadap Customer Service setempat. Kemudian pihak SiCepat akan segara melakukan investigasi dan memprosesnya pribadi.
Dalam hal ini lazimnya akan digantikan dengan sejumlah duit. Namun hal tersebut mesti sesuai dengan syarat dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak SiCepat.