-->

5 Cara Komplain Pengiriman Barang Ninja Xpress


Yang namanya permasalahan dapat terjadi dimana dan kapan saja. Terlebih lagi hal ini tidak luput oleh kita selaku insan. Dalam dunia bisnis pun juga demikian, mengenang yang menertibkan maupun mengoperasikan juga lah manusia itu sendiri.









Hal tersebut juga terjadi pada bisnis jasa pengiriman barang. Pernahkah anda menyadari bahwasannya dalam setiap jasa pengantaran sering mendapati masalah. Misalnya saja lambatnya pengiriman barang, kerusakan/kehilangan paket, tertukarnya paket dan sejenisnya.





Beberapa dilema tersebut tentunya telah tidak aneh lagi disetiap jasa pengantaran barang, tergolong Ninja Xpress sendiri. Dalam masalah ini mampu disebabkan oleh banyak sekali aspek. Mungkin saja terjadi dikala Ninja Xpress mengalami overload pengantaran atau disebabkan oleh aneka macam pihak lain yang terkait.





Dengan permasalahan tersebut, pastinya akan menyebabkan banyaknya komplain yang masuk dari pelanggan Ninja Xpress. Pada dasarnya dalam sebuah bisnis jasa pengiriman barang hal tersebut memanglah masuk akal, mengenang kita tidak mampu memprediksi permasalahan yang mau datang.





Lihat Juga : 6 Cara Komplain Pengiriman Barang JNE





5 Cara Komplain Pengiriman Paket Ninja Xpress





Komplain Pengiriman Ninja Xpress
image source : beritauang.com




Mengingat hal tersebut, Ninja Xpress sendiri sudah menawarkan beberapa layanan Call Center untuk membuat lebih mudah pelanggan dalam menelepon Customer Service. Hal ini pastinya mampu anda gunakan untuk komplain atau menanyakan hal terkait pengantaran barang. Dan berikut beberapa cara yang dapat anda pakai untuk komplain barang di Ninja Xpress.





Lihat Juga : Cara Komplain Pengiriman Barang J&T Express









Komplain Melalui Call Center Ninja Xpress





Cara pertama dalam mengajukan komplain terkait Ninja Xpress, dapat anda kerjakan dengan menelepon Customer Service Ninja Xpress. Dengan begitu anda menanyakan hal yang berkaitan dengan pengantaran barang, tergolong komplain.





Untuk mampu menghubunginya dapat anda kerjakan di nomor berikut : 021 2926 4120. Tentunya siapkan beberapa dokumen terkait komplain apalagi dahulu sebelum menghubunginya seperti Nomor resi, nama pengirim, alamat atau data sejenisnya. Dan perlu dikenang kembali, tentukan anda menelponnya di saat Jam Kerja Ninja Xpress. Jika tidak, Customer Service tidak akan menanggapinya.





Mengirimkan Pesan Lewat Email Resmi





Kemudian, lewat email pun anda juga mampu melalukan pengajuan komplain kepada pihak Ninja Xpress. Cara ini cukuplah mudah dan praktis untuk dilaksanakan. Anda cuma perlu mengetikkan semua unek-unek yang dialami dalam hal pengantaran paket. Lalu mengirimkannya lewat email berikut ini : support_id@ninjavan.co.  





Komplain Email Ninja Xpress




Dan jangan lupa lampirkan beberapa bukti penunjang terkait pengajuan komplain anda. Dapat berupa nomor resi atau pun yang sejenisnya. Untuk lebih jelasnya terkait komplain tersebut, kurang lebih mirip pada gambar berikut ini.





Apabila anda memakai cara ini, anda diharuskan lebih bersabar dalam menanti balasan dari CS Ninja Xpess. Karena tidak menutup kemungkinan, mengenang mungkin banyaknya pesan masuk yang sedang diproses oleh CS Ninja Xpress.





Lihat Juga : Jam Kerja J&T Express Terbaru









Komplain Menggunakan Website Ninja Xpress





Selain itu, Ninja Xpress juga menyediakan fitur yang dapat anda pakai untuk komplain. Yakni dengan cara mengakses Website Resmi Ninja Xpress. Cara ini sangatlah mudah untuk dikerjakan dan mampu dibilang sebagai penyelesaian alternatif untuk mengajukan komplain ke CS Ninja Xpress.





Komplain Website Ninja Xpress




Akses Website resmi Ninja Xpress apalagi dulu. Kemudian klik sajian Bantuan, pilih pilihan Hubungi Kami. Pilih jenis pertanyaan yang telah disediakan, contohnya “Masalah dengan paket”. Lalu anda akan diminta untuk mengisi data dengan lengkap di kolom yang tersedia, termasuk deskripsi urusan paket anda dan lampiran penunjang. Setelah itu, klik Konfirmasi.





Dengan begitu, pengajuan komplain anda terkait pengantaran barang di Ninja Xpress akan segera diproses oleh Customer Service. Untuk akibat pesan lebih lanjutnya, akan diantarkan lewat Email atau Nomor Telepon yang anda masukkan pada kolom sebelumnya.





Melalui Akun Resmi Media Sosial Ninja Xpress





Komplain Media Sosial Ninja




Diketahui Ninja Xpress mempunyai beberapa akun resmi media sosial. Anda mampu melakukan komplain pengiriman dengan cara mengirimkan pesan di salah satu akun media umum. Hal ini bermaksud mempermudah konsumen untuk menelepon CS Ninja Xpress. Berikut saya informasikan beberapa akun resmi Media Sosial Ninja Xpress yang dapat anda pakai untuk mengajukan pertanyaan tergolong komplain.









Terkait caranya sendiri, anda cuma perlu mengirimkan pesan yang berisi semua keluhan anda di salah satu media umum diatas. Pastikan juga, anda persiapkan beberapa identitas/dokumen pendukung komplain yang terkait.





Mendatangi Kantor/Agen Ninja Xpress





Dan jika dari beberapa cara diatas tidak dapat anda kerjakan atau mungkin kurang terperinci. Anda dapt mengunjungi eksklusif Kantor/Agen Ninja Xpress. Dengan begitu, anda dapat dengan bebas mempertanyakan terkait rincian persoalan paket yang dialami.





Namun sebelum itu, tentukan anda menenteng beberapa dokumen penunjang untuk komplain. Dan tentukan anda menerangkan dengan jelas, benar dan sempurna. Hal ini agar, Customer Service Ninja Xpress dapat dengan gampang memproses pengajuan komplain anda.





Lihat Juga : Jam Kerja JNE Terbaru









Sebab Permasalahan Komplain yang Sering Terjadi





Komplain Paket Ninja Xpress
image source : vir.com




Timbulnya komplain dari banyak sekali pelanggan tersebut, pastinya disebabkan oleh banyak faktor. Hal ini mungkin mampu saja disebabkan oleh pihak jasa pengantaran sendiri ataupun pihak pengirim. Nah mungkin anda penasaran bukan, apasaja sih penyebab dari gagalnya pengiriman tersebut.





Berikut saya informasikan beberapa komplain yang sering diajukan oleh konsumen. Mungkin hal ini perlu anda pahami selaku pelanggan Ninja Xpress, utamanya konsumen baru.





Paket Belum Sampai Tujuan





Jika mengatakan perihal komplain paket belum sampai ke tujuan, hal ini pasti mampu disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya saja pihak Ninja Xpress mengalami overload pengiriman, maka pengiriman paket akan terlambar dari agenda yang telah ditetapkan bukan.





Tidak cuma itu saja, paket belum hingga dapat juga disebabkan oleh penerima yang memperlihatkan alamat kurang jelas/tidak lengkap. Tentunya kurir Ninja Xpress akan sangat kesulitan untuk melaksanakan pengantaran ke tujuan. Untuk itu kalau anda ingin memesan/mengantarbarang, ada kalanya pastikan alamat yang dituju lengkap dan jelas.





Atau mungkin bisa jadi disebabkan sebab cuaca yang jelek atau terusan jalan yang tidak memadai. Yang mana memungkinkan paket akan disimpan dan diantarkembali saat kondisi mulai membaik. Dengan begitu paket anda tetap dalam keadaan yang utuh, tanpa kerusakan sedikitpun.









Paket Dalam Kondisi Rusak/Hilang





Selanjutnya yaitu paket dalam kondisi rusak/hilang, hal ini mungkin mampu disebabkan oleh pihak pengirim maupun pihak Ninja Xpress sendiri. Namun jika hilang/rusaknya paket tersebut disebabkan oleh pihak Ninja Xpress. Anda mampu mengajukan komplain ke Ninja Xpress email yang sudah saya berikan diatas.





Anda cuma perlu menuliskan apasaja komplain yang ingin diajukan. Dan tidak lupa, lampirkan juga nomor resi, nama pengiriman, alamat tujuan dan sejenisnya. Dengan begitu, pangaduan anda akan diproses dengan secepatnya. Untuk informasi lebih lanjutnya, anda akan diberikan penjelasan oleh Customer Service Ninja Xpress lewat email tersebut.





Paket Yang Tidak Sesuai





Permasalahan paket yang tidak sesuai ini kadang-kadang terjadi dalam jasa pengantaran, namun hal tersebut tidak lah disebabkan oleh pihak jasa pengantaran. Bisa jadi pihak pengirim melaksanakan kesalahan dalam menawarkan nama peserta atau tertukarnya barang.





Untuk lebih jelasnya, anda dapat mengirimkan email ke Customer Service Ninja Xpress apabila terdapat nama akseptor selain nama anda pada fisik paket tersebut. Dan kalau pada fisik paket tidak terdapat nama lain selain nama anda, silahkan hubungi pihak pengirim.





Akhir kata,





Tanggapan tentang komplain anda bisa cukup lama menunggu antrian yang kemungkinan cukup banyak. Sering-sering untuk cek resi anda biar tahu eksistensi paket anda ketika ini. Tanyakan juga ke pihak pengirim apakah alamat yang ditulis sesuai dengan alamat rumah atau daerah tinggal anda.





Itulah beberapa hal yang mampu anda lakukan untuk melaksanakan komplain pengantaran paket/ barang melalui Ninja Xpress. Jika ada sesuatu yang ingin anda sampaikan atau tanyakan mengenai pengiriman paket Ninja Xpress, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat menjajal !!



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel