Ungkapan Pengiriman Barang Jne Express
JNE Express ialah salah satu perBisnisan besar di Indonesia yang bergerak pada bidang jasa pengantaran barang. Tentunya JNE Express sendiri sudah terdengar bersahabat bukan, untuk anda yang sering membeli online di situs e–commerce ternama mirip Tokopedia, Shopee, Lazada dan sejenisnya.
JNE Express mampu dikatakan salah satu jasa pengiriman tertua sesudah Kantor Pos. Kemudian jangkauan jasa pengantaran JNE di Indonesia sendiri sangatlah luas. Yang mana memiliki 1.500 titik layanan eksklusif dari penjemputan sampai pengantaran diikuti karyawan lebih dari 40.000 orang. Dengan begitu JNE mampu mengoptimalkan pelayanan terbaik untuk pelanggannya.
Selain dikenal dengan kecepatan dan kehandalan layanan yang konsisten. Di dalam jasa ini terdapat layanan mempesona yang lain yang telah ditawarkan. Misalnya saja fitur Trace & Tracking, Cek tarif pengiriman dan yang lain. Kaprikornus tak heran, JNE Express mempunyai berbagai peminatnya.
Lihat Juga : Istilah Pengiriman Barang J&T Express
Istilah Pengiriman Barang JNE
Terdapat banyak sekali suatu perumpamaan pengiriman di setiap jasa pengiriman barang di Indonesia. Tentunya setiap jasa pengantaran mempunyai perumpamaan tersendiri, tak terkecuali JNE Express. Mungkin untuk anda yang sudah mengenal ungkapan tersebut, tidak memperdulikannya lagi. Namun tidak menuntup kemungkinan, bila masih terdapat banyak konsumen yang belum mengenali ungkapan pengantaran JNE tersebut.
Istilah ini dapat anda peroleh ketika melakukan cek resi barang pesanan. Setiap perumpamaan memiliki arti yang berbeda-beda, contohnya saja Delivered yang mempunyai arti “Paket telah sampai ke tujuan dengan kondusif dan selamat” dan lain sejenisnya. Untuk mengenali apasaja Istilah Pengiriman dari JNE Express tersebut. Dapat anda simak di tabel berikut ini.
Lihat Juga : Jam Kerja JNE Terbaru
Istilah | Penjelasan |
---|---|
AU | Singkatan dari Antar Ulang, yang artinya Paket anda sedang diproses untuk antar ulang alasannya tidak terkirim di hari sebelumnya. |
AU TO OPS | Paket anda sedang diserahkan dari bagian problem pengiriman ke bab operasional untuk dikirim ulang. |
BA | Singkatan dari Bad Adrees, yang artinya Alamat yang tertera pada paket tersebut kurang lengkap/terang. Yang menyebabkan kurir susah menemukan lokasi tujuan. |
BOX DELAY | Paket anda sedang disimpan JNE. Hal ini terjadi ketika alamat sukar didapatkan. |
BOX UNDEL | Paket sudah dikirimkan oleh kurir ke tempat tujuan, tetapi tidak ada orang sama sekali ditempat. |
CC | Singkatan dari Criss Cross, yang dimana nama dan alamat yang tertera pada nomor kiriman tidak sama dengan nama dan alamat yang tertulis di paket. Biasanya paket tersebut tertukar dengan yang yang lain. |
CLOSED ONCE DELIVERY ATTEMPT | Paket telah diantarkan oleh kurir ke daerah tujuan, namun daerah tersebut sedang tutup. |
CNEEE UNKNOWN | Paket sudah dikirimkan ke alamat tujuan, namun tidak ditemukan nama yang cocok dengan nama peserta yang ada pada paket. |
DELIVERED | Paket telah hingga di daerah tujuan dengan kondusif dan selamat. Hal ini umumnya disertakan nama peserta. |
DELIVERY TIME | Waktu pengiriman dari JNE di kota tujuan ke alamat yang dituju. |
DEPARTED FROM TRANSIT | Paket anda berada di daerah transit. |
HO | Singkatan dari Hand Over, yang mana paket anda sedang diserahkan ke pihak lain untuk diteruskan ke agen JNE terdekat dengan alamat tujuan. |
HO TO HVS | Paket berisi barang berharga. Oleh alasannya itu paket sedang diurus oleh bab khusus menanggulangi barang berharga. |
HOLD | Paket sedang ditahan oleh pihak JNE. |
HOLD RUSAK | Paket yang sedang ditahan oleh JNE terjadi kerusakan. |
INVALID BAG | Paket tersasar ke jalur yang salah dikarenakan masuk ke tas yang salah. |
LBA | Singkatan dari Luar Batas Antar, yang mana Lokasi tujuan paket tersebut berada diluar zona jangkauan dari JNE. |
MANIFEST | Paket telah dimasukkan ke daftar pengiriman oleh JNE |
MR | Singkatan dari Misroute, yang artinya Kurir mengalami kesalahan jalur dalam mengantarpaket. |
NTH | Singkatan dari Not At Home, yang memiliki arti peserta paket sedang tidak ada saat kurir JNE datang. |
ON-PROCESS | Paket sedang diproses untuk proses pengiriman |
ON-TRANSIT | Paket sedang dalam proses Transit, hal ini umumnya terjadi untuk pengantaran antar pulau. |
POD DETAIL | Singkatan dari Process On Delivery Detail, yang mana paket akan diantar oleh Kurir. |
PROCESSES AT SORTING CENTER | Paket telah disortir dan dalam proses untuk diantarke tempat selanjutnya. |
RECEIVED AT ORIGIN GATEWAY | Paket anda telah diterima di gudang jalur terkait dan akan diteruskan ke gudang sentra di kota tujuan paket. |
RECEIVED AT SORTING CENTER | Paket kiriman sedang disortir sebelum diantarke tujuan. |
RECEIVED AT WAREHOUSE | Paket sudah hingga di gudang JNE terdekat kota tujuan. |
RECEIVED ON DESTINATION | Paket telah diantarkan dan hingga ke kota tujuan. |
SHIPMENT FORWARDED TO DESTINATION | Paket diantarke kantor JNE terdekat kota tujuan. |
SHIPMENT RECEIVED BY JNE COUNTER OFFICER | Paket sudah diterima JNE Pusat. |
STATUS KOSONG | Kesalahan dalam menginput data oleh pihak JNE ataupun kesalahan sejenisnya. |
WITH DELIVERY COURIER | Paket dalam perjalanan diantar oleh kurir ke alamat tujuan. |
Lihat Juga : 6 Cara Komplain Pengiriman Barang JNE
Mencari Kantor/Agen JNE Terdekat
Dan selaku berita pemanis yang mampu aku berikan ialah kiat mencari Kantor/Agen tedekat JNE. Mungkin bagi sebagian pelanggan setia dari JNE Express sudah mengenali hal tersebut. Namun tidak menuntup kemungkinan, bila masih ada aneka macam penduduk yang resah perihal letak dari Kantor/Agen JNE Express terdekat mereka.
Hal ini perlu anda ketahui, utamanya untuk konsumen baru dari JNE Express. Untuk cek lokasi Kantor/Agen JNE anda tidak perlu keliling tempat lokal untuk melihatnya. Cukup gunakan kemudahan yang ditawarkan oleh JNE Express lewat Website Resmi & Aplikasi My JNE. Berikut langkah-langkahnya.
Melalui Aplikasi My JNE
Pertama, download terlebih dulu Aplikasi My JNE. Tentunya bagi anda pengguna Android, mampu download melalui Google Play. Sedangkan untuk pengguna iPhone mampu mendownloadnya melalui App Store.
Buka Aplikasi My JNE, selanjutnya tekan hidangan JNE Nearby. Kemudian anda akan ditampilkan Kantor/Agen JNE Express terdekat didaerah anda. Tekan Ikon Logo JNE pada map yang tertera tersebut untuk mengenali Alamat Kantor/Agen JNE. Setelah itu tekan Direction, untuk menerangkan jalan ke lokasi tersebut (Anda akan dialihkan ke Google Map).
NOTE : Pastikan Lokasi sudah aktif pada smartphone anda. Jika tidak, setelah menekan JNE Nearby akan timbul Pop Up pesan “Lokasi tidak terdeteksi”.
Lihat Juga : 6 Cara Mengirim Barang Lewat JNE
Melalui Website JNE Express
Kemudian jikalau anda ingin menggunakan cara lain, anda dapat cek lewat Website JNE Express. Pada halaman utama tersebut, lihat bab Titik Layanan. Lalu masukkan Lokasi anda pada kolom “Find location near … ”, pada tahap ini anda mampu memasukkan Alamat & Nama Kota/Provinsi. Jika sudah klik tombol Search.
Setelah itu anda akan ditampilkan sejumlah Kantor/Agen JNE Express terdekat didaerah anda. Dengan begitu anda dapat mengenali Alamat Kantor/Agen JNE di tempat anda.
Call Center JNE Express
Apabila penjelasan yang saya berikan terkait Istilah Pengiriman Barang JNE Express diatas susah diketahui oleh anda. Tentunya anda mampu menghubungi Call Center JNE Express untuk menanyakan hal tersebut. Tidak hanya itu saja, anda juga mampu mengajukan pertanyaan tentang berita seputar JNE Expres. Berikut Call Center JNE yang perlu anda ketahui:
- Customer Care : (021) 5086 8880
- Email : customercare@jne.co.id
- Website JNE : Ask Joni
- Facebook : JNE
- Instagram : jne_id
- Twitter : JNE Express
- Youtube : JNE